KEGIATAN & WARNA SARI














PETUGAS PIKET SOSIAL BULAN JUNI 2014

Piket Pelayanan Sosial Ekonomi bulan Januari 2015 adalah lingkungan St. Lukas dengan petugas Ibu Purwo 08170706407, Sdri. Sandra 0811950586 dan Sdri. Rina Sunarto 570 8469






LINGKUNGAN



LINGKUNGAN WAKTU KEGIATAN TEMPAT
       
1. St. Andreas      
       
2. St. Fransiskus Xaverius      
       
3. St. Lukas      
       
4. St. Maria      
       
5 .Mgr. Sugiyopranoto      
       
6. St. Yusup      
       
7 .St. Veronika      
       
8. St. Yohanes      
       
9. St. Thomas      
       
10,J.K. Darmoyuwono      
       
       
       
       
       

Mohon kehadiran seluruh warga lingkungan dan membawa kitab suci



KOOR LANSIA

Koor Lansia membuka pendaftaran anggota koor. Pendaftaran dapat melalui para pelatih : Ibu Maria Margaretha Sri Marani Soejarto (0812.9883931) dan Ibu Regina Amekae (0852.17936955) setelah misa.




DAFTAR PETUGAS LITURGI

  Sabtu, 31 Januari 2015 Pk.17.30  
     
1. Koor / Lingkungan 1. Mgr. Sugiopranoto  
2. Organis 2. Adik Nio / Tri  
3. Dirigen 3. Ibu Yani Lesmana  
4. Lektor/Lektris + Komentator 4. Sdri. Lionora + Sdri. Lenny KD  
5. Pemazmur 5. Ibu Christine  
6. Pembagi Komuni 6. B. Bp Eddy S., Bp Andreas S.  
7. Operator Sound System 7. Sdr Mulyatno  
8. Putra Altar 8. Kinan, Radit, Ella, Marsel, Eric, Vilka
 
9. Audio Visual 9. Sdri. Marshelia  
     
     


  Minggu, 01 Februari 2015 Pk.07.00 Minggu, 01 Februari 2015 Pk.09.00
     
1. Koor / Lingkungan 1. St. Lukas
1. St. Thomas
2. Organis 2. Sdr. Nico / Cika 2. Sdri. Yohana
3. Dirigen 3. Sdri Imma 3. Ibu Susi Marpaung
4. Lektor/Lektris + Komentator 4. Sdri. Nyoman + Sdri. Cecilia 4. Ibu Christine + Sdri. Claudia
5. Pemazmur 5 .Sdri Agatha
5. Sdri Hilda
6. Pembagi Komuni 6. Bp Meso
6. Bp Simon PS., Bp Togar Bp Tjan Tek Kie
7. Operator Sound System 7. Bp. Mulyatno
7. Bp. Mulyatno
8. Putra Altar 8. Nia, Nadin Miranti, Stella, Bintang , Dimas
8. Anas, Caecil, Hana, Juan, Arnis, Hizkia
9. Audio Visual 9. Sdri. Venka
9. Sdri. Philia
 
 
     




ENGLISH MASS



DATE & TIME PRIEST CHOIR LECTOR .PRODIACON MULTI MEDIA
           
01 Feb 2015 11.30
       
08 Feb 2015 11.30
       
15 Feb 2015 11.30
       
22 Feb 2015 11.30          
           
 
       
           



AGENDA RAPAT & PERTEMUAN / KEGIATAN





PDKK

Akan mengadakan Persekutuan Doa pada hari Senin, 25 Januari 2015 pk. 19.00 di babies room. Pewarta : Bp. Andreas Sumariyatmo




SEKSI & KATEGORIAL


PADUAN SUARA EAX CHRISTI
Bagi muda-mudi berusia 14-35 tahun dan belum menikah serta ingin berpartisipasi memuji Tuhan melalui nyanyian, dipersilakan bergabung dan berlatih bersama Paduan Suara Rex Christi setiap Selasa pk. 19.30. Diutamakan yang berjenis suara Alto atau Tenor. Keterangan lebih lengkap dan pendaftaran dapat menghubungi Morena 0856.9500.2151.




WARNA SARI


PENDAFTARAN ANGGOTA BARU MISDINAR

Putra-Putri Altar St. Tarsisius Gereja Kristus Raja Pejompongan membuka pendaftaran anggota baru dengan syarat usia minimal telah menerima Komuni Pertama dan maksimal kelas 2 SMA. Formulir pendaftaran dapat diambil di Babies Room setelah misa selesai. Informasi selengkapnya dapat menghubungi: Anastasia 0857.7444.4135



KUNJUNGAN ROMO RUDY KE LINGKUNGAN ST. YUSUF

Akan diadakan Kunjungan Perkenalan Lingkungan oleh RD V. Rudy Hartono pada hari Kamis, 29 Januari 2015 pk. 19.00 di lingkungan St. Yusuf bertempat di rumah Ibu Devi. Acara : Misa dan Dialog. Dimohon kehadiran seluruh warga lingkungan St.Yusuf.



UCAPAN TERIMA KASIH

Mengucapkan terima kasih atas kunjungan belarasa umat Kristus Raja untuk Ibu Maria K. Simon di RSAL Mintoharjo. Berkat doa dan penghiburan kasih, istri/ibu sudah sembuh, syukur kepada Bapa di surga. (Kel. Simon PS.)



JIKA ANDA PEDULI EKOLOGI

Dalam rangka APP (pra-paskah) 2015 di keuskupan Agung Jakarta ada Gerakan Penitensi Biopori dan lomba tempat sampah kreatif untuk OMK. Bagi umat yang memiliki kepedulian tentang masalah ekologi, silakan menghubungi Gema (dodo) untuk bersama-sama melakukan sesuatu di paroki kita ini



AYO SEKOLAH


Pengurus Ayo Sekolah Gereja Kristus Raja mengucapkan SELAMAT PASKAH 2014 kepada seluruh umat paroki dan para penyantun dimanapun berada. Mari kita bangkit bersama Kristus untuk kehidupan dan harapan baru di hati kita. semoga berkat Paskah memberi semangat baru dalam perjalanan hidup kita dan dalam karya pelayanan kita bagi sesama.



Menyambut tahun ajaran baru 2013/14, Program AYO SEKOLAH - Paroki Kristus Raja membuka kesempatan bagi umat yang kurang mampu untuk mendaftarkan putra putrinya usia TK sampai dengan SMU/SMK untuk memperoleh bantuan biaya pendidikan. Formulir pendaftaran dapat diambil di Sekretariat Paroki.



TERTARIK MENJADI PENYANTUN AYO SEKOLAH?
AYO SEKOLAH adalah program bantuan pendidikan bagi anak usia sekolah dari keluarga yang kurang mampu di paroki kita. Misi utama AYO SEKOLAH adalah menyambung harapan anak-anak agar terus bersekolah dan memberi mereka kesempatan untuk mencapai kehidupan yang lebih baik di masa depan. Pada kesempatan ini kami mengetuk hati Bapak/Ibu untuk kerelaannya menjadi orang tua asuh agar program ini bisa berjalan terus dan tidak pernah berhenti. Untuk lebih jelasnya dapat menghubungi Tim Penyantun Ayo Sekolah GKR yaitu: Melani Debbyati Ramli No. HP. 0816 – 1107910 / Ursula Rini Dewanti 0816 – 1889734 / Ernita Miliani 0812 – 18500800



IE. KERASULAN KELUARGA & SIE.KERASULAN KITAB SUCI


Bagi umat atau keluarga, yang ingin menyelesaikan masalah perkawinan berkaitan dengan persiapan perkawinan dan pembicaraan seputar masalah keluarga yang lain, bisa menghubungi Bp. Andre Sumariyatmo, ketua SKK di HP no : 0815.9267.355 atau 0819.0820.8446 atau PIN BB : 22F7CC5C.



PAUS FRANSISKUS DI FILIPINA: YESUS ADA DI SALIB UNTUKMU


PAUS FRANSISKUS DI FILIPINA: YESUS ADA DI SALIB UNTUKMU

“SAYA hadir di sini bersama kalian,” demikian Paus mengawali homilinya di depan ratusan ribu umat yang berkumpul di Pulau Leyte, Filipina.

“Sedikit terlambat, tetapi saya sekarang di sini. Saya datang untuk mewartakan Yesus sebagai Tuhan kita dan bahwa Yesus tidak pernah mengecewakan kita.” Paus mengungkapkan belarasanya terhadap trauma yang dihadapi oleh korban yang selamat dari Taufan Yolanda yang memporakporandakan Leyte di akhir tahun 2013. Dalam misa di tengah hujan dan angin tersebut, Paus tidak membacakan homili yang telah disiapkannya, tetapi berbicara spontan kepada umat yang hadir. “Kalian mungkin akan mengatakan kepada saya: Bapa, saya dikecewakan dan kehilangan banyak hal, rumah dan mata pencaharian saya,” lanjut Paus. “Itu benar dan saya menghormati sentimen tersebut.” “Tetapi Yesus dipaku di kayu salib, dan dari salib itu, Dia tidak pernah mengecewakan kita. Di sana, Dia mengalami semua penderitaan yang kita alami. Yesus adalah Tuhan kita, Tuhan dari Salib, dan Dia disalib untuk kalian!”

“Kita memiliki Tuhan Yesus yang bisa menangis bersama kita, berjalan bersama kita, di setiap situasi yang paling sulit dalam hidup kita. Kita diingatkan bahwa iman kita tidak akan melemah karena Yesus bersama kita. Di dalam penderitaannya, dia menanggung segala derita kita.” “Begitu banyak dari kalian yang kehilangan segala sesuatu. Saya tidak tahu harus berkata apa kepada kalian. Tetapi Tuhan tahu apa yang ingin dikatakanNya. Beberapa dari kalian kehilangan anggota keluarga. Saya hanya bisa terdiam.” Paus menganjurkan umat untuk meminta perlindungan pada Bunda Maria. “Ketika kita menderita, dan tidak mengerti, apa yang bisa kita lakukan adalah menggenggam tangan Bunda erat-erat. Dan katakan “Ibu” seperti seorang anak kepada ibunya ketika anak tersebut merasa takut.”

“Itu mungkin satu-satunya kata yang bisa kita ungkapan dalam ketakutan kita: Ibu” Dalam keheningan Paus meminta umat memandang Yesus di salib dan memanggil ‘Ibu’ kepada Bunda Maria. “Supaya kita sadar bahwa kita punya Bunda Maria dan Yesus sebagai abang kita; Kita tidak sendirian.”
Paus menjelaskan bahwa dia memutuskan mengunjungi Filipina setelah melihat dampak besar bencana Taufan Yolanda
. “Inilah ungkapan dari hati saya. Maafkan saya karena tidak memiliki kata-kata lain. Tetapi percayalah, Yesus tidak pernah membiarkan kita sendiri. Percayalah bahwa kasih Bunda Maria tidak akan mengecewakan kita. Peganglah erat mantelnya, dan dengan kasih Yesus di salib, mari kita menatap ke depan. Bergerak ke depan, bersama sebagai saudara di dalam Tuhan,” demikian Paus mengakhiri homilinya.

Misa tersebut diadakan di lapangan bandara dekat Tacloban, ibu kota povinsi yang terletak di timur Pulau Leyte. Daerah ini termasuk yang paling parah terkena dampak Taufan Haiyan atau juga dikenal sebagai Taufan Yolanda pada Desember 2013.

Sumber: CAN/www.mirifica.net



T I P S


TIPS AGAR TIDAK MENGGANGGU MISA:

1. Datanglah sebelum misa dimulai, sehingga ada kesempatan berdoa sebelumnya.

2. Jika anda terlambat datang dalam misa:
Anda akan mengganggu umat yang sudah lebih dulu hadir jika mencari tempat duduk saat umat yang lain: berlutut, mendengarkan: bacaan atau Injil atau homili, kecuali Petugas tata laksana mengijinkan anda.

3. Jangan mengobrol saat misa:
sekalipun suara anda perlahan (orang dibelakang anda akan terganggu dengan gerak-gerik anda), apalagi jika bersuara; kiri-kanan, depan-belakang akan terganggu.

4. Matikan perangkat gadget anda, hidupkan kembali saat misa selesai.




DATANG TERLAMBAT ATAU NGOBROL SAAT MISA


MENGGANGU UMAT LAINNYA;


PULANG CEPAT == >> MENOLAK BERKAT